Maskapai Sriwijaya Air. (Foto: Net.)

Lalulintas udara kita akan kian padat. Anda sekalian akan kian dimanjakan dengan beragam pilihan penerbangan—tak lama lagi.

Jika tak aral, pada 16 Juni nanti maskapai Sriwijaya Air bakal beroperasi di Bandar Udara Tampa Padang, Mamuju, Sulbar.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Transportasi udara yang akan melewati Bandara Tampa Padang Mamuju menuju ke Makassar akan bertambah.

Setelah Wings Air dan Garuda Air yang telah lebih dulu menerbangkan masyarakat Sulbar, kini maskapai penerbangan Sriwijaya Air juga akan membuka rute Mamuju-Makassar dan Makassar-Mamuju. Penerbangan perdana direncanakan mulai 16 Juni 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Sriwijaya Cabang Mamuju, Dimas Dwi Antoro, saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di ruang kerja Gubernur Sulbar, Jumat, 2 Juni 2017.

“Selaku  kepala daerah, saya mendukung masuknya maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang akan beroperasi di Sulbar. Hal ini demi kelancaran transportasi udara di Sulbar. Pihak Sriwijaya Air akan menambah dua maskapainya. Sebelumnya yang sudah ada Wings Air dan Garuda Air,” kata Ali Baal Masdar.

Dalam pertemuan itu, kepada manajemen Sriwijaya Air, Ali Baal Masdar mengonfirmasi langsung apa saja kebutuhan pihak Sriwijaya yang belum terpenuhi. Sebab menurut Ali Baal Masdar, kita mau mempermudah kerjasama antara Pemprov Sulbar dengan pihak Sriwijaya Air.

Salah satu visi dan perencanaan yang akan dicapai ke depan, terang  Ali Baal Masdar, adalah peningkatan sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan.

“Salah satu harapan kita  adalah pada sekolah penerbangan sehingga menghasilkan pilot dari putera dan puteri Sulawesi Barat,” kata Gubernur Ali Baal Masdar.

Distrik Manager Sriwijaya Cabang Mamuju, Dimas Dwi Antoro mengemukakan, pertemuan dengan gubernur bertujuan sebagai ajang silaturrahim sekaligus mempromosikan maskapai Sriwijaya Air yang siap diterbangkan pada 16 Juni nanti.

“Bagi masyarakat Sulbar, jika menggunakan kendaraan darat dari Mamuju ke Makassar atau sebaliknya, mereka butuh waktu 10 sampai 11 jam perjalanan. Nah, dengan hadirnya Sriwijaya Air dapat mempermudah transportasi dan mempercepat jarak tempuh ke Makassar atau ke Mamuju,” kata Dimas.

Ia juga berharap, Sriwijaya Air disambut dan diterima dengan baik oleh masyarakat Sulbar sehingga ke depan perekonomian, pendapatan dan transportasi Sulbar dapat lebih ditingkatkan.

“Kami ingin mengerkenalkan kepada masyarakat, terutama yang masih menggunakan jalan darat, kita perlahan-lahan beralih ke pesawat udara. Pertimbangnnya lebih singkat waktu penerbangannya, dan tidak memakan waktu lama, pula biaya terjangkau,” sambung Dimas lagi.

Penerbangan perdana Sriwijaya Air di pada 16 Juni 2017, sekaligus peresmian penerbangan kali pertama di Bandara Tampa Padang.

Rute penerbangan yakni Makassar-Mamuju dengan jadwal terbang pukul 09.35 wita, dan rute Mamuju-Makassar pada pukul 11.55 wita.

FARID/HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR