Sekolah SMK YPK Mamasa , (Foto;Ist)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Jelang pendaftaran siswa baru, Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Kristen (SMK YPK) Mamasa akan menggratiskan biaya pendidikan bagi calon siswa baru yang tak mampu.

Hal itu disampaikan oleh kepala sekolah SMK YPK Mamasa Paotonan, Rabu, 21 Februari 2018.

Kebijakan itu akan diberlakukan pada tahun ajaran 2018/2019 dan diperuntukkan calon siswa yang tak mampu dan berkeinginan menempuh pendidikan di SMK YPK Mamasa.

Sebagai salah satu sekolah swasta yang bernaung di lembaga Gereja Toraja Mamasa (GTM), pihak sekolah sudah melayangkan surat ke sejumlah Jemaat, agar mengutus enam orang calon siswa baru yang terdiri dari dua calon siswa di masing-masing jurusan yang ada di SMK YPK Mamasa, yang dibuktikan dengan surat keterangan tak mampu dari Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ).

“Kami berharap, masing–masing BPMJ betul-betul memberikan rekomendasi bagi calon siswa baru yang tak mampu,” ungkap Paotonan.

Menurutnya, kebijakan itu diambil sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada warga Jemaat yang tak mampu menyekolahkan anaknya.

“Semoga kebijakan ini bisa bermanfaat bagi warga Jemaat yang kurang mampu karena pihak sekolah akan menanggung sepenuhnya biaya pendidikan mereka selama menempuh pendidikan di SMK YPK Mamasa,” katanya.

Pedaftaran calon siswa baru untuk SMK YPK Mamasa untuk gelombang pertama mulai dibuka pada 1 Mei – 30 Juni 2018. Gelombang kedua, 1 Juli – 30 Agustus 2018.

Sekedar diketahui, SMK YPK sudah membuka tiga jurusan, yakni Jurusan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (Pertanian), dan Administrasi Perkantoran (Bisnis Manajemen) dan Kesehatan (Keperawatan).

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR