Manganda, Christofer, Ivan Sebastian, Digar Mardinan, dan Yermia Banggabulawan, siswa asal SMK Negeri 1 Mamasa yang berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional pada ajang kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Lima orang siswa SMK Negeri 1 Mamasa yakni, Manganda, Christofer, Ivan Sebastian, Digar Mardinan, dan Yermia Banggabulawan berhasil mengukir prestasi di tingkat Nasional pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Mereka berhasil meraih juara II pada kategori musik tradisi daerah.

Prestasi 5 orang siswa asal Kabupaten Mamasa yang menjadi perwakilan Sulawesi Barat ke tingkat nasional tersebut, mendapat apresiasi dari pembinaan SMK Dinas Pendidikan Salawesi Barat (Disdikbud Sulbar).

“Pembinaan SMK Dikbud Sulbar beserta seluruh jajaran dan masyarakat mengucapkan selamat dan sukses kepada Siswa SMK Negeri 1 Mamasa yang meraih juara II nasional dalam kegiatan FLS2N kategori Musik Tradisi Daerah di Bandar Lampung,” demikian apresiasi yang diunggah di fans fage akun Facebook milik Pembinaan SKM Dikbud Sulbar, Sabtu, 21 September 2019.

Sebelumnya, 5 orang siswa ini mengikuti seleksi berjenjang, mulai tingkat kecamatan, kabupaten hingga ke tingkat provinsi, dan akhirnya berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Barat ke tingkat nasional. Hal itu diungkapkan Dominggus Ma’Dika, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mamasa saat dikonfirmasi transtipo pada Minggu, 22 September.

Ia menuturkan, sudah kedua kalinya SMK Negeri 1 Mamasa menjadi perwakilan Sulawesi Barat ke tingkat nasional, namun pada tahun lalu mereka tidak dapat juara.

“Setelah ada pengalaman tahun lalu, kami benahi yang masih kurang. Puji Tuhan tahun ini dapat juara II dengan gelaran juara inovatif. Sekolah sangat bersyukur atas capaian siswa tahun ini. Saya selaku pimpinan sekolah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada siswa yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional, termasuk membawa nama baik Mamasa dan Sulawesi Barat,” tutur Dominggus Ma’dika.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR