H. Ahmad Taufan (tengah, sedang berbicara) ketika beri penyataan pers di Warkop Moga, Mamuju, Minggu, 12 Februari 2017. (Foto: Risman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Terlambat. Masa minggu tenang Pilkada Gubernur Sulbar ini sudah bukan waktunya publikasi “yang berbau kampanye”. Media memang semestinya sadar akan etika, dan tentu pula atura main dalam perhelatan demokrasi formal ini.

Ahmad Taufan, dengan segala kekuatan di belakangnya, entah aset ekonomi, sebaran mahasiswa di bawah bendera Universitas Tomakaka, tentulah sikap politiknya dinanti banyak pihak di Sulbar ini.

Pada Minggu sore, 12 Februari 2017, Ahmad Topan mengundang sejumlah wartawan untuk “mengumumkan pernyataan politiknya” di Warkop Moga, Jalan H. Abdul Syakur Nomor 7, Mamuju, terkait dukungan kepada salah satu paslon yang bertarung di Pilgub Sulbar 2017 ini.

Untuk menghindari “aroma kampanye” maka laman ini tak semestinya menyebut nama paslon serta nomor urutnya yang akan tertera secara gamlang di kertas suara yag akan dicoblos esok, Rabu 15 Februari.

Salah seorang tokoh di Mamuju ini, atau katakanlah di Sulbar ini, dia mengaku paham akan 3 hal yang ia tunggu sebelum tentukan sikap politiknya.

Katanya, “Pertama, melihat dan meneliti latar belakang para calon. Kedua, apa aktifitasnya hari ini. dan, Ketiga, yang sangat terpenting bagi saya adalah, apa yang mereka sampaikan kepada masyarakat Sulbar tentang apa yang akan mereka lakukan 5 tahun ke depan. Semua itu telah saya rekam, dan semuanya sudah selesai,” jelas tokoh pendidikan di Sulbar ini.

Dari tiga hal yang ditunggunya, kata, dan setelah berkeliling di Sulbar untuk melihat peta politik yang ada, “Sehingga hari ini saya merasa penting untuk menyampaikan sikap politik dalam rangka pembagunan Sulbar ke depan.”

Topan—sapaan akrabnya—saya tekankan, bahwa 3 pasangan calon di pemilihan Gubernur Sulbar 2017 ini, semua putra-putri terbaik daerah ini.

“Tidak ada yang tidak bagus,” puji Topan Tomakaka.

Sebagai penutup apa yang dikutip laman ini, “Saya, H. Ahmad Taufan beserta keluarga dan sahabat TA mengatakan, siap mendukung dan memperjuangkan kemenagan pasangan ………. (disebut paslon dan nomor urut, red) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar,” begitu yang ditegaskan  H. Ahmad Taufan.

Bersambung

RISMAN SAPUTRA/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR