Sekprov Sulbar Dr. Muhammad Idris DP. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pada Senin, 21 Januari 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat akan melaksanakan Job Fit terhadap jabatan yang masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Hal ini disampikan oleh Sekprov Sulawesi Barat (Sulbar) Dr. Muhammad Idris DP di Kantor Gubernur Sulbar pada Jumat, 18 Januari 2019.

“Senin (besok, red) kita akan lakukan Job Fit untuk jabatan yang sampai saat ini masih diisi oleh Pelaksana Tugas,” terang Muhammad Idris DP.

Ia juga mengatakan, Job Fit itu artinya kepatutan atas jabatan yang ada, termasuk pada jabatan yang kita anggap sudah lama, apakah masih memungkinkan dilanjutkan atau kita geser ke tempat lain.

“Ada sekitar 8 OPD yang masih diisi oleh Plt. Untuk Dinas Perkebunan yang akan terbentuk dalam waktu dekat ini akan kita lakukan Job Bidding, artinya kepala dinas (Dinas Pertanian) yang sekarang kita lihat kesesuaiannya, apakah akan bergeser ke tempat lain atau bagaimana,” jelas Muhammad Idris DP.

Ia juga sampaikan, kita usakan tidak ada lembaga yang diisi oleh Plt. Kita usahakan pada Februari-Maret pengisian jabatan itu sudah selesai semua.

“Paling lambat Maret pengisian jabatan itu sudah harus rampung,” ujar Muhammad Idris DP.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR