Foto: Net.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan mengusahakan tunjangan hari raya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) itu sudah diterima sebelum hari terakhir kerja berakhir.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Muhammad Idris DP kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD Sulbar pada Jumat, 24 Mei 2019.

“Kita usahakan THR bagi ASN Pemprov itu sudah mereka terima sebelum hari kerja berakhir atau sebelum hari libur tiba,” ungkap Muh. Idris DP.

Ia menambahkan jika Pergub-nya sudah keluar, hanya saja itu harus ada penyesuaian dengan sistem pengelolaan anggarannya di Badan Pengelolah Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD).

Masih Idrus, jika kita melihat siklusya, pertama itu harus ada perda, kemudian kita harus memberi laporan di Koding di Badan Pembendaharaan Negara.

Berapa jumlah THR bagi ASN di Pemprov Sulbar?

Muhammad Idris mengungkapkan, jumlah THR-nya sendiri itu kurang lebih sama dengan tahun lalu dan untuk hari ini belum ada dicairkan.

“Saya kira kita tunggu di hari terakhir kerja sekitar tanggal 29 Mei, itu sudah masuk dan kita berharap itu bisa keluar semuanya,” jelas Idris.

Bagaimana dengan THR untuk PTT?

Untuk PTT, sebut Idris, itu tidak ada, karena memang THR untuk PTT tidak ada disiapkan anggaran dan memang tidak ada di dalam baget kita, yang tentu jumlahnya banyak.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR