Siswa dan siswi asal Mamasa yang lolos menjadi calon Paskibraka tingkat nasional dan provinsi dilepas Bupati Mamasa Ramlan Badawi di Lapangan Upacara Kantor Bupati Mamasa pada Senin, 22 Juli 2019. ( Foto: Sem)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Sejumlah siswa dan siswi asal Kabupaten Mamasa yang lolos seleksi ke tingkat provinsi dan nasional sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 17 Agustus mendatang resmi dilepas Bupati Mamasa Ramlan Badawi di halaman Kantor Bupati Mamasa, Senin, 22 Juli 2019.

Pemerintah daerah mengapresiasi sejumlah siswa dan siswai asal Mamasa yang lolos sebagai calon Paskibraka ke tingkat provinsi dan nasional.

Bupati Mamasa mengatakan, mereka yang lolos seleksi menjadi calon Paskibraka adalah siswa yang membawa nama baik daerah di tingkat nasional maupun di tingkat provinsi.

“Selaku pemerintah tentu saya bangga karena ada anak didik asal Mamasa yang bisa tembus di tingkat provinsi dan nasional,” kata Ramlan.

Menurutnya di tahun 2019 ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Mamasa, pasalnya, sejak 17 tahun terbentuk menjadi sebuah kabupaten, baru kali ini ada perwakilan dari Mamasa yang menjadi perwakilan di tingkat nasional.

Wisko Pralistra (15) adalah salah satu siswa dari SMA Negeri 1 Mamasa yang lolos menjadi calon Paskibraka 2019 ke tingkat nasional. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Juniawan (38) dan Widyawati (34), warga di Desa Osango, Kecamatan Mamasa.

Pelepasan calon anggota Paskibraka tingkat nasionl dan provinsi ditandai dengan pengalungan sarung khas Mamasa sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada mereka yang lolos menjadi calon Paskibraka 2019 ke tingkat nasional dan provinsi.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR