Seorang petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api yang menghanguskan sebuah rumah di Mamasa. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Salah satu rumah warga yang berada di Dusun Tanete Kole, Desa Rambusaratu, Kabupaten Mamasa ludes dilalap si jago merah, Rabu pagi, 21 Agustus 2019.

Menurut Jono, pemilik rumah, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WITA. Kebakaran itu terjadi ia disebabkan dari api kompor yang tidak terkontrol karena tiupan angin kencang.

“Saat kejadian saya berada di sawah, hanya istri yang berada di rumah. Api berawal dari dapur yang kemudian merembet hingga rumah terbakar,” kata Jono.

Satu unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi sempat kesulitan melakukan pemadaman akibat angin kencang yang masih terjadi. Dengan bantuan angin itulah api dengan cepat membakar semua bagian rumah berserta isinya. Secara kasat rumah ludes rata dengan tanah.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pemilik rumah berharap segera ada bantuan dari pihak pemerintah setempat untuk membantu keluarganya, lantaran tak ada barang miliknya yang bisa diselamatkan kecuali baju yang mereka gunakan di badan saat kejadian.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR