Rapikan Aset Pemprov Sulbar, Sekprov: Kalau Tidak Mau Kembalikan, Kita akan Lakukan Mekanisme Pemaksaan

548

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat (Sulbar) Dr. Muhammad Idris DP mengatakan di tahun 2019 Pemprov Sulbar berkomitmen merapikan semua aset daerah yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Sekprov Sulbar Muh. Idris DP kepada sejumlah wartawan di aula lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Kamis, 17 Januari 2019.

“Prioritas di tahun 2019 kita akan rapikan semua aset dan kita akan buru aset itu di mana-mana,” tegas Muhammad Idris DP.

Menurutnya, kita akan dudukkan semua kepala OPD untuk menanyakan aset OPD mana yang ada dan di mana sekarang. Kalau OPD tidak tahu, maka kepala OPD-nya yang harus bertanggungjawab.

Pihaknya meminta kepada kawan-kawan media agar menyampaikan kepada kawan-kawan yang menguasai aset atau barang milik daerah, terutama barang yang bergerak, mohon dihimbau dengan koperatif mengembalikan aset tersebut.

“Mau tidak mau aset daerah pasti kami buru, dan kalau misalnya idak mau mengembalikan kita akan lakukan mekanisme pemaksaan,” tegas Muhammad Idris DP.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR