Ketua DPW Nasdem Sulbar H. Abdul Rahim. (Foto: Risman Saputra)

Kembalinya Abdul Rahim jadi Ketua Nasdem Sulbar adalah titik terang bahwa AIM telah kukuh pada sikapnya untuk pindah partai.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sebelum Pilgub Sulbar lalu, Abdul Rahim rela ‘turun kelas’—dari ketua turun ‘kasta’ jadi sekretaris partai—demi menyorongkan posisinya kepada Andi Ibrahim Masdar (AIM).

Di ajang Rakorwil II DPW Partai Nasdem Sulbar di Mamuju, Kamis, 10 Agustus 2017, Abdul Rahim telah resmi diperkenalkan kembali sebagai ketua partai besutan bung Surya Paloh.

Perhelatan besar Nasdem Sulbar kali ini tak mengubah secara frontal struktur kepengurusan partai, ya, kecuali untuk Rahim sendiri.

Di tengah gelombang pasang dan surutnya dinamika politik partai di Indonesia jelang perhelatan segala jenis dan level lotre, Nasdem mengukuhkan tema pertemuan: Kobarkan Terus Semangat Restorasi Struktur Kuat Menang Pemilu, Menang Pilkada 2019.

Pada pembukaan Rakorwil yang berlangsung sore tadi, turut hadir Ketua Komisi Saksi Nasional DPP Partai NasDem I Gede Putu Artha, Komando Pemenangan Wilayah Sulbar HM Malkan Amin, Asisten I Pemprov Sulbar Nur Alah Tahir, dan Ketua DPW Nasdem Sulbar Abdul Rahim serta para kader Nasdem se-Sulbar.

Ketika dia beri sambutan, Abdul Rahim bilang begini, “Kehadiran kita semua untuk menghadiri acara ini, karena kita tahu antara kabupaten yang satu dengan kabupaten yang lain sangatlah berjauhan. Namum saya tahu, kader Nasdem  memiliki semangat restorasi dan semangat kebersamaan sehingga mereka menghadiri Rakorwil II ini.”

Abd Rahim juga sampaikan, sesuai rapat kemarin, agar setiap DPD kabupaten membatasi anggotanya ikut dalam acara ini.

“Namun masih ada DPD yang bandel dengan memboyang anggotanya lebih dari yang kami inginkan. Tapi ini patut diberi apresiasi terhadap DPD kita,” puji Rahim.

Dengan fakta itulah maka Rahim menegaskan, “Ini salah satu bukti bahwa Nasdem Sulbar ke depan akan lebih baik lagi.”

Pandangan Pemprov Sulbar diutarakan oleh Nur Alam Tahir saat beri sambutan. “Partai NasDem Sulbar sudah membantu pemerintah dalam membangun SDM dan pembangunan lainnya. Kami mengapresiasi atas segala kegiatan-kegiatan positif partai Nasdem,” kata Nur Alam Tahir.

Nur Alam berharap—juga harapan pemerintah—agar Nasdem terus bersama pemerintah dalam membangun Sulbar ke depan.

“Kami juga tak lupa berterimakasih kepada Partai Nasdem yang sudah menyukseskan Pilgub Sulbar 2017,” tutup Nur Alam Thair.

RISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR