Presiden Jokowi Tetapkan Muh. Idris DP Sebagai Sekda Sulbar yang Baru

586

TRANSTIPO.com, Mamuju – Setelah Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) mengirim 3 nama calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar hasil seleksi timsel ke Jakarta, yakni Dr. Muh. Idris DP, Dr. Jamil Barambangi, dan Ir. Arman Parakkasi, kini hasilnya telah terang benderang.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memilih nama Dr. Muh. Idris DP sebagai Sekprov atau Sekda Provinsi Sulbar.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar Amujib. Ia diwawancarai sejumlah wartawan di Kantor UPT BKN saat memantau jalannya seleksi CPNS untuk formasi Provinsi Sulbar, Rabu, 6 November 2018.

“Muh. Idris sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari pusat pertanggal 2 November 2018,” terang Amujib.

Ia menambahkan, penetapan nama Idris DP selaku Sekda Sulbar yang baru berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres ) Nomor 132/TPA Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Pelantikan Idris DP sendiri, sebut Amujib, kita tunggu dulu arahan dari Gubernur Suulbar. “Saat ini kami selalu berkomunikasi kapan akan dilakukan pelantikan,” tutup Amujib.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR