Kapolres Mamasa, AKBP, Arianto, meyematkan PIN Duta Kamtibmas kepada perwakilan pelajar. Kamis 9 November 2017. (Foto: Humas Polres Mamasa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pembentukan polisi pelajar sebagai Duta Kamtibmas merupakan bentuk kepedulian Polri terkhusus Polda Sulawesi Barat terhadap generasi muda, agar memiliki karakter dan kemampuan bersaing ditingkat nasional maupun internasional dengan melatih mental yang kuat dan bertanggung jawab, hal itu diungkapkan Kapolres Mamasa AKBP Arianto, dalam kegiatan launching pembentukan polisi pelajar sebagai Duta Kamtibmas di halaman Mapolres Mamasa, Kamis pagi 9 November 2017.

Launching pembentukan polisi pelajar sebagai Duta Kamtibmas diikuti 150 siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Mamasa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mamasa Bonggalangi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa yang diwakili Yafed Sambokaraeng, Kasatpol PP. Kain Lotong Sembe, serta sejumlah guru-guru SMA dan SMK yang ada di Mamasa.

“Saya meminta kepada para pemangku kepentingan dan semua instansi terkait untuk bersama-sama membangun sinergitas dalam rangka membimbing dan menjaga anak-anak bangsa dengan penuh perhatian, agar tidak mudah terpengaruh dengan kondisi perkembangan dunia yang dapat menghambat cita-citanya,” tegas Kapolres Mamasa AKBP Arianto, dalam sambutanya.

Lanjut Arianto mengukapkan, peran orang tua dan semua instansi terkait sangat dibutukan dalam memberikan memotivasi dan inspirasi kepada pelajar agar dapat mewujudkan cita-citanya melalui pembentukan karakter yang bermoral dan berdedikasi tinggi serta bertanggung jawab.

“Jika kita mengingikan bangsa ini maju, maka tugas kita adalah membimbing anak-anak bangsa kita dengan memberikan perhatian dan sharing pendapat tentang perkembangan dan pertumbuhan anak kita kedepan,”ujarnya.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR