Ketua DPC PKB Mamuju Bakri Bestari (kanan) mendampingi ABM ketika kampanye di Tommo, Mamuju, Rabu, 23 November 2016. (Foto: Muhammad Arif)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Mamuju mengapresiasi langkah Calon Gubernur Sulbar 2017 Ali Baal Masdar (ABM) yang akan menjadikan Kecamatan Tommo Kabupaten Mamuju sebagai lumbung beras baru di Sulbar.

Hal itu diutarakan Ketua DPC PKB Mamuju Muhammad Bakri Bestari saat mendampingi ABM dalam kampanye dialogis di tiga titik di Kecamatan Tommo, yaitu Tommo, Kakullasan, dan Tamajarra.

Politisi yang akrab disapa Bakri ini mengemukakan, di Kecamatan Tommo memiliki lahan yang luas dan bisa dioptimalkan menjadi lahan pertanian terutama tanaman padi. Menurutnya, bukan tidak mungkin Tommo bisa menjadi primadona baru lumbung beras di Sulbar.

“Saya sepakat dengan pak ABM. Kami di PKB mendukung penuh jika Tommo jadi sentra pengembangan padi. Karena memang wilayahnya sangat luas yang bisa dikembangkan sebagai areal persawahan. Jika itu dioptimalkan bisa menjadi lumbung beras baru di Sulbar,” kata mantan aktifis PMII Mamuju ini saat diwawancarai awak media, Rabu, 23 November 2016.

Bakri menambahkan, harapan warga Tommo dengan komitmen ABM sangat bersinergi dengan marwah partainya yang menjadikan warga desa sebagai subjek pembangunan. Dan, salah satu kekuatan desa adalah di bidang pertanian.

“Kami di PKB sejalan dengan visi ABM-Enny yang menjadikan warga desa sebagai subjek pembangunan dan mengawal pemerintah untuk terus memihak ke petani,” tutup Bakri.

MUHAMMAD ARIF Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR