Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melayani pertanyaan wartawan seusai gelar rapat tertutup bersama tim KPK RI di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Senin, 12 Maret 2018, sore. (Foto: Yusuf)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah hadir di Sulawesi Barat. Pada Senin, 12 Maret 2018, siang tadi, tim KPK tiba di Mamuju dan langsung ke Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Setibanya di Rangas baru, Simboro itu, tim anti rasuah dari Jakarta menggelar rapat di ruang kerja Gubernur Sulawesi Barat secara tertutup.

Dari pantauan kru trantipo.com, pertemuan antara Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dan tim KPK itu berjalan sekitar 2 jam lebih. Pertemuan tertutup ini berakhir pada jelang malam tiba.

Seusai pertemuan tertutup itu, tim KPK langsung meninggalkan Kantor Gubernur Sulawesi Barat. Tak ada konfirmasi dari pihak KPK apa isi pembicaraan mereka dengan pemimpin formal provinsi ini.

“Nanti ya mas, kami sampai Kamis di sini koq,” kata salah seorang tim KPK kepada wartawan yang telah menunggunya di luar ruangan. Dan, sejurus dengan itu, tim anti rasuah ini berlalu dengan sebuah mobil berwarna hitam.

Dari Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal diperoleh keterangan. Apa yang menjadi pembahasan dalam pertemuan barusan?

Ali Baal mengatakan, karena mereka (KPK,red) mempunyai program ingin menempatkan orang di semua provinsi termasuk di Sulawesi Barat.

“Saya memberikan saran untuk berkantor di kantor gubernur saja. Kan, di sini juga banyak tempat,” kata Ali Baal Masdar.

Menurut Ali Baal, dengan adanya tim KPK, mereka dapat membimbing kita untuk menjalankan pemerintahan yang baik. “Sesuai dengan visi misi saya yaitu bebas korupsi,” kata Ali Baal.

“Karena mereka cari tempat untuk berkantor, ya, saya sarankan berkantor di kantor gubernur saja,” jelas Ali Baal Masdar kepada sejumlah wartawan di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Senin, 12 Maret, sore.

Terakhir, Ali Baal bilang, “Saya kira tujuan mereka sangat bagus. Dengan adanya tim KPK di Sulawesi Barat, insya Allah tidak ada lagi yang korupsi.”

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR