Konferensi pers di Mapolda Mamuju yang dihadiri oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar pada Sabtu, 11 Mei 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Rekapitulasi perhitungan pemungutan surat suara Pemilu 2019 di tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah selesai pada Jumat malam, 11 Mei 2019, yang dilaksanakan oleh KPU Sulbar di Hotel Srikandi Mamuju.

Dalam pengamanan yang dilakukan oleh anggota gabungan Polri dan TNI saat rekapitulasi berlangsung, semua berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada tindakan yang terjadi yang dapat menggangu tahapan rekapitulasi perhitungan  suara pemilu tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat menggelar konferensi pers yang berlangsung di Aula Mapolres Mamuju pada Sabtu, 11 Mei 2019.

“Dalam pengamanan yang kita lakukan baik dari anggota Polri dan TNI semua berjalan dengan baik, dan tidak ada hal-hal yang dianggap dapat mengganggu jalannya tahapan rekapitulasi yang sedang berlangsung,” ujar Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Ia menegaskan bahwa pihak TNI dan Polri mengawal semua tahapan sampai dengan hari ini, dan alhamdulilah berkat dukungan dari masyarakat secara keseluruhan, dan seluruh elemen yang terlibat di dalamnya mulai dari KPU, Bawaslu dan saksi semua mendukung proses sampai dengan sekarang.

“Dini hari tadi, kami sudah sepakat dan semangat bahwa pelaksanaan kita dianggap sangat baik termasuk dari saksi-saksi semua kontestan mulai dari saksi calon presiden dan wakil presiden dan seluruh saksi dari parpol yang mendapat mandate, semua menyampaikan apresiasi yang baik untuk pemilu di jajaran Sulawesi Barat,” tutup Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Hadir dalam konferensi pers tersebut adalah Ketua KPU Sulbar, yang mewakili Ketua DPRD Sulbar, Ketua Bawaslu Sulbar serta jajaran Pejabat Utama Polda Sulbar.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR