Suasana rapat persiapan pasar sembako murah, Mamuju, Senin, 4 Juni 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemerintah Sulawesi Barat menggelar rapar terkait persiapan pelaksaanan pasar murah atau sembako murah Ramadan, Senin, 4 Juli 2018.

Rapat digelar di ruangan kerja Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar. Hadir Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Syafaruddin, Kadis Koperasi Industri Perdagangan (Koperindag) dan UMKM Amir Maricar, Kadis Ketahanan Pangan (Ketanpan) Ridwan, perwakilan dari Dinas Pertanian dan beberapa kepala bidang organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Amir Maricar mengatakan, mengantisipasi melonjaknya harga di pasaran, ada salah satu program yang saat kita bicarakan bersama Wakil Gubernur Sulawesi Barat yakni pasar murah atau sembako murah untuk masyarakat Sulawesi Barat.

“Diskon yang diberikan setiap paketnya itu sekitar 30 persen dari harga yang ada di pasaran. Jumlah yang kami siapakan sekitar 2.200 paket se-Sulawesi Barat,”ucap Amir Maricar.

Adapun isi paket yang kami siapkan yaitu terigu, gula pasir, mentega, susu, dan sirup. Khusus untuk Kabupaten Mamasa, selain sembako murah paket Ramadhan kami juga akan menyiapkan paket Natal dan Tahun Baru ke depan.

“Pendistribusian ini kami kerja sama dengan PKK setelah kuponnya terjual maka paketnya siap dibagikan,” katanya.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar mengatakan, rapat ini kami lakukan untuk persiapan pasar murah atau sembako murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Sesuai kesepakatan rapat, harga yang akan dikenakan setiap paketnya yaitu 30 persen di bawah harga yang ada di pasar,” sebut Enny.

Enny menambahkan, yang akan siapkan di pasar murah daging sapi, daging ayam, ikan, udang, telur,terigu, gula dan sayur-sayuran dengan harga yang kami tentukan hari ini tidak akan berpengaruh harga yang ada di pasaran saat ini.

Menurut Enny, pasar murah akan dilaksanakan di dua titik yang berbeda, tempatnya baru kami survei besok, dan waktunya tentu satu hari sebelum lebaran tiba.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR