Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Lukman Wahyu Harianto (tengah, sedang menyalami seorang pasukan), seusai berindak sebagai Inspektur Upacara dalam Gelar Apel Pasukan Pengamanan menjelang Pilgub Sulbar 2017, Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Selasa pagi, 20 September 2016. (Foto: Risman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Lukman Wahyu Harianto, menjadi Inspektur upacara dalam Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja 2017, Mamuju, 20 September 2016.

Apel pasukan Kepolisian Daerah Sulbar ini dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat. Berlangsung di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Selasa pagi, 20 September 2016.

Turut hadir sejumlah personil dari TNI, Brimob, Polisi, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Mamuju.

Pada upacara ini, yang bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Brigjen. Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto.

Kapolda Sulbar ini beri arahan terkait pengamanan Pilgub Sulbar 2017.

“Kehidupan demokrasi di Indonesia dijamin oleh konstitusi. Kebebasan berkumpul, berserikat, dan mengeluarkan pendapat telah tertuang dalam undang-undang kita. Namun, menjalankan kebebasan setiap warga negara tetap pada koridor, ada aturannya,” urai Lukman Wahyu.

Maka dari itu, masih Kapolda Sulbar, untuk menjaga keamanan dan ketertiban, semua pihak harus melakulan keamanan yang terpadu dan bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu dan mitra keamanan lainnya agar pesta demokrasi di Pilgub ini berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

“Saya perintahkan semua jajaran keamanan untuk mengawal dan mengawasi Pilgub sebaik-baiknya. Jaga keamanan agar kondusif agar terwujud rasa aman dan nyaman, baik oleh penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu, masyarakat umum,” Brigjen Pol. Lukman Wahyu Harianto.

ZULKIFLI/RISMAN SAPUTRA/ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR