Korwil Partai Nasdem Sulawesi (kanan-berbaju Nasdem) beri penjelasan mengapa Nasdem dukung ABM-Enny di Pilgub 2017, d'Maleo Hotel & Convention Mamuju, Kamis sore, 22 September 2016. (Foto: Risman Saputra)

Malkan Amin: “Nasdem beri dukungan pada ABM-Enny tanpa mahar apapun.”

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dulu, ketika Nasional Demokrat (Nasdem) belum bermetamorfosis jadi partai politik, Ali Baal Masdar (ABM) sudah ‘menjemputnya’ menjadi penginisiatif kehadiran lembaga ini di Sulbar.

Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Surya Paloh—pendiri dan inspirator lembaga sosial Nasdem—ketika berkunjung ke Sulbar beberapa tahun lalu, Ali Baal Masdar yang menemaninya.

Kini, atau sejak Nasdem berbaju parpol, Ali Baal Masdar memang bukan punggawanya. Tapi, di babak-babak penting Pilgub Sulbar 2017, justru Nasdem beri ‘surat sakti’ ke ABM berupa dukungan politik tanpa mahar apapun.

Malkan Amin, seorang pengusaha nasional, kini dipercaya sebagai Korwil Partai Nasdem se-Sulawesi. Dalam Pilgub Sulbar 2017 ini, DPP Nasdem menugaskan khusus Malkan Amin untuk hadir di Sulbar untuk ‘mengantar’ pasangan ABM-Enny mendaftar di KPU Sulbar besok (baca: Jumat, 23 September) sekaligus akan beri orasi pada deklarasi akbar, Jumat sore.

Hal ini dikemukakan oleh Malkan Amin dalam sebuah jumpa pers di loby d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Kamis sore, 22 September 2016. Jumpa pers ini diinisiasi oleh Abdul Rahim, Ketua DPW Nasdem Sulbar.

Malkan Amin bilang, “Stelah kita pelajari sosoknya, kredibilitasnya, kepribadiannya, hasil sementara surveinya, maka kami berkesimpulan bahwa Ali Baal Masdar pas untuk diusung sebagai calon Gubernur Sulbar.”

Lalu pengusaha yang dekat dengan JK ini menjelaskan, “Mengapa kami pilih bu Enny sebagai calon Wakil Gubernur Sulbar? Ya, semua orang taulah, dia sudah punya pengalaman 10 tahun mendampingi pak Anwar sebagai Gubernur Sulbar. Lagian kan bu Enny sudah 2 tahun di DPR RI, pasti sudah lumayanlah buah-buah pikirannya untuk melanjutkan pembangunan Sulbar ini.”

ZULKIFLI/RISMAN SAPUTRA/ANDI ARWIN/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR