Ketua DPC Partai Demokrat Matra Musawir Az Isham yang juga Wakil Ketua DPRD Matra di Mamuju, Kamis siang, 22 September 2016. (Foto: Sarman SHD)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Mamuju Utara (Matra) akan jadi medan ‘pertempuran’ dua atau tiga kompetitor di Pilgub Sulbar 2017 ini. “Tiga partai besar di Matra yakni PDI-P, Golkar, dan Demokrat sama-sama raih 5 kursi di DPRD Matra pada Pileg 2014 lalu,” kata Musawir Az Isham, Ketua DPC Demokrat Matra yang juga Wakil Ketua DPRD Matra.

Musawir bicara pada sejumlah media seusai mendampingi pasangan SDK-Kalma mendaftar di KPU Sulbar sebagai calon peserta Pilgub Sulbar 2017, siang tadi, Kamis, 22 September 2016.

Musawir yang mengaku dipercaya sebagai pembina tim pemenangan SDK-Kalma di Matra mengaku tak gentar dengan posisi Agus Ambo Djiwa sebagai ketua pemenangan Sulbar untuk pasangan ABM-Enny.

“Saya kira biasa-biasa saja. Tak ada yang perlu dikuatirkan, soalnya tiga partai besar di Matra berpisah. Golkar punya usungan tersendiri, Demokrat dukung SDK-Kalma, dan PDI-P dukung ABM-Enny. Pemetaannya kan jelas, kita sama-sama punya 5 kursi di dewan,” kata Musawir.

Mantan politisi muda Golkar ini yang sudah periode ketiga duduk di DPRD Matra menguraikan, “Lima legislator Demokrat di Matra bos, semuanya petarung,” katanya sembari tertawa.

“Yang pasti, catat ini teman-teman: di Matra, tiga partai besar berpisah,” kunci Musawir.

ZULKIFLI/RISMAN SAPUTRA/ANDI ARWIN/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR