Deputi BI Perwakilan Sulawesi Barat Tri Adi Riyanto (kiri) menjelaskan sembari memperlihatkan Kartu ATM berlogo GPN di Kantor BI Perwakilan Sulawesi Barat, Jumat, 14 September 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam waktu dekat, tepatnya Minggu, 16 September 2018, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat akan melaunching Kartu ATM berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

launching ATM berlogo GPN ini akan dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Minggu pagi, pukul 06.00 WITA. Rencana kegiatan ini disampaikan oleh Deputi BI Perwakilan Sulaweai Barat Tri Adi Riyanto saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat, 14 September 2018.

“Hari Minggu kita akan launching Kartu ATM berloga GPN khusus untuk wilayah Sulawesi Barat,” ungkap Tri Adi.

Ia menambahkan, selain launching kita juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat jika di Indonesia sudah ada Kartu ATM GPN, bagaimana penggunaannya dan tentu manfaatnya jika mengunakkan Kartu ATM GPN.

Salah satu kelebihan Kartu ATM GPN ini, sebut Tri, nasabah (masyarakat) dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman karena kartu ATM GPN telah dilengkapi dengan keamanan yang terstandarisasi serta seluruh proses dilakukan di dalam negeri. Dibandingakan kartu yang lain, tambahnya, data kita itu tersimpan di luar Negeri.

“Dengan keamanan yang dimiliki ATM GPN maka data-data yang kita miliki akan makin sulit digandakan atau dicopy oleh orang-orang yang ingin melakukan kejahatan kepada kita,” terang Tri Adi Riyanto.

Tri juga mengatakan, ATM GPN dilaunching sejak tanggal 1 Januari 2018 sehingga  Bank Indonesia mendorong masyarakat menggunakan kartu ATM berlogo GPN dengan melakukan penukaran kartu ATM di bank terdekat sesuai ATM yang kita punya.

“ATM berloga GPN ini sudah ada di masing-masing perbankkan yang ada di Sulaweai Barat terutama yang ada di Mamuju, sehingha jika ingin melakukan penukaran ATM, silahkan ke bank yang bersangkutan,” saran Tri.

Untuk memeriahkan acara ini (launching, red), kami dari BI Perwakilan Sulawesi Barat mengajak seluruh masyarakat untuk ikut.

“Selain launching, kita juga akan menyediakan tempat penukaran ATM GPN di beberapa tempat, dan tentu juga ada doorprize berupa sepeda motor dan beberapa hadiah menarik lainnya. Untuk tiketnya atau kupon dapat diambil di pantai Manakarra saat lauching dilaksanakan,” Tri Adi Riyanto menutup perbincangan.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR