Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar (kedua kiri) sedang memukul gong tanda pembukaan secara resmi Mamuju Ocean Festival (MOF) di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Sulbar, Sabtu sore, 20 Mei 2017. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pada Sabtu sore, 20 Mei, yang mendung itu, Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar secara resmi membuka event Mamuju Ocean Festival (MOF) di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Sulbar.

Sebetulnya, MOF ini digagas oleh Penjabat Gubernur Sulbar, Carlo Brix Tewu. Festival di laut ini menampilkan ragam perlombaan. Di antaranya, lomba perahu Sandeq, lomba foto bawah laut, dan lomba kuliner khas Sulbar.

“Kegiatan ini inisitornya adalah mantan Penjabat Gubernur Sulbar, Carlo B. Tewu. Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Carlo. B Tewu yang telah menginisiatori event ini. Semoga kegiatan ini menjadi event tahunan di Sulbar, dan akan lebih besar lagi nantiny,” kata Wagub Sulbar Enny Anggraeni dalam sambutannya pada Sabtu sore itu.

Mamuju Ocean Festival ini merupakan salah satu upaya yang nyata dalam melestarikan dan mengembangkan potensi budaya lokal yang dimiliki Sulbar. Wagub Sulbar harapkan, kegiatan ini dapat menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Sulbar.

Mamuju Ocean Festival adalah salah satu upaya dalam menggali, mengenalkan, memasyarkatkan, melestarikan, dan mengembangkan potensi dan budaya lokal yang dimiliki Sulbar. Dengan demikian budaya dan keindahan biota di bawah laut dapat dipublikasikan melalui berbagai media cetak maupun elektronik,” kata Wagub Enny.

Untuk diketahui, ketika ia hadir membuka secara resmi event MOF ini, maka ini adalah kegiatan pertama yang ia buka setelah dilantik menjadi Wakil Gubernur Sulbar pada 12 Mei lalu.

“Hari ini adalah moment yang berbahagia bagi saya, karena hari ini adalah acara pertama yang saya buka setelah dilantik sebagai Wakil Gubernur Sulbar,” kata Enny Anggraeni Anwar.

Pada kesempatan itu, Wagub Enny juga tak lupa mengajak kepada seluruh tamu undangan untuk ikut bersama-sama mewujudkan program pembangunan di masa kepemimpinannya bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

“Sebagai pejabat baru di daerah ini, kami mengajak kepada bapak dan ibu yang hadir di tempat ini agar bersama-sama kita mewujudkan program-program pembangunan Sulbar lima tahun ke depan,” harap Enny lagi.

Pembukaan MOF ini juga hadiri oleh Ketua DPRD Mamuju Hj. St. Suraidah Suhardi Duka, Forkompinda Sulbar dan Mamuju, Pimpinan OPD Sulbar, Perwakilan Danrem 142/Tatag Mamuju, Polres Mamuju dan para peserta lomba. Advertorial

ZULKIFLI

TINGGALKAN KOMENTAR