Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar Arifuddin Toppo. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Minggu depan gaji Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT ) sudah bisa dibayarkan. Hal ini dikemukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Arifuddin Toppo saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin, 20 Mei 2019.

“Tadi PPK-nya saya panggil dan dia mengatakan paling lambat hari Jumat SK-nya sudah tuntas. Setelah itu kita proses pencairannya,” ujar Arifuddin Toppo.

Arifuddin Toppo mengatakan, tadi juga sementara dirumuskan dimana kita punya dana Bomda yang sejak awal kesepakatan dengan DPRD yang jumlahnya sekitar Rp6 miliar lebih itu diperuntukkan memang untuk GTT dan PTT.

“Saya juga memberikan petunjuk agar pembagiannya itu sesuai dengan jumlah GTT dan PTT. Jangan dibagi sesuai jumlah siswa, karena jika dibagi sesuai dengan jumlah siswa maka dipastikan sekolah-sekolah baru yang sedikit siswanya banyak GTT dan PTT-nya itu akan setengah mati untuk membayar,” jelasnya.

Terkait jumlah GTT yang akan dibayar, kata Arifuddin, itu akan dibayar sesuai data yang sudah diverifikasi baru-baru ini.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR