Asisten Administrasi Pemprov Sulbar Djamila Sugianto (tengah) sedang memimpin rapat persiapan atas kunjungan Menteri DPDT Eko Putro Sandjojo di Kabupaten Mateng dalam waktu dekat. Rapat berlangsung di ruang kerja Sekprov Sulbar, Mamuju, 14 Desember 2017. (Foto: Humas Pemprov Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Menteri DPDT) Eko Putro Sandjojo direncanakan akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), 14 Desember  2017, tepatnya di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Rencana kunjungan tersebut dibahas dalam rapat persiapan kedatangan Menteri DPDT Eko Putro Sandjojo di ruang kerja Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Selasa, 5 Desember 2017, dipimpin oleh Asisten Administrasi Pemprov Sulbar Djamila Sugianto.

Djamila menyampaikan, kedatangan Menteri DPDT di Mateng akan menghadiri beberapa agenda yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mateng, di antaranya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mamuju Tengah ke-5, menghadiri peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-67, melakukan tatap muka dengan para kepala desa se-Sulbar, panen jagung di Tobadak, dan kunjungan ke pabrik jagung di Salopangkang, Mateng.

“Suatu kebahagiaan bagi Kabupaten Mateng, dimana pada HUT ke-5 ini rencananya dihadiri oleh Menteri DPDT,” kata Djamila Sugianto.

Untuk itu lanjut Djamila, diharapkan partisipasi semua pihak—yang layak terlibat—agar kegiatan itu dapat berjalan dengan baik, terutama terkait pengamanan selama kegiatan berjalan.

Terkait peringatan Hari Bhakti Transmigrasi, Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan, Hari Bhakti Transmigrasi tersebut akan dihadiri para kepala dinas transmigrasi di 34 provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mateng Muhammadia menyampaikan, Pemkab Mateng siap menerima kunjungan Kerja Menteri DPDT dan rombongan.

“Jika terjadi perubahan jadwal, kami akan selalu siap bahkan akan terus melakukan koordinasi kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya.

Sedangkan peringatan HUT Mateng, lanjut Muhammadia, akan dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. HUT kali ini direncanakan menghadirkan atraksi pesawat Sukhoi dari TNI Angkatan Udara.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Biro Umum Safaruddin, Pasops Lanal Mamuju Sulihin, Perwakilan Polda Sulbar Langsung AM, Kasi Pol PP Sulbar Oktorio, Kabid Dinas Perhubungan Ahmad, pihak perbankan dan undangan lain.

MUHYIDDIN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR