Sticker Mamuju Short Film Festival yang ditempel di salah satu warkop di Mamasa, Senin, 9 April 2018. (Foto: Bono)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dalam rangka memberikan sosialisasi kegiatan Mamuju Short Film Festival yang akan diselenggarakan pada 3-5 Mei mendatang. Panitia Mamuju Short Film Festival akan melaksanakan road show ke Mamasa pada Kamis, 12 April 2018.

Road show ini bertujuan memberikan edukasi dan sosialisasi bagi yang bergelut disinemaatografi atau dunia film agar dapat ikut andil dalam kegiatan yang akan dilaksanakan Mamuju Short  Film Festival pada Mei mendatang.

Kegiatan ini sudah digelar di beberapa tempat di Mamuju, Sulawesi Barat, seperti sekolah-sekolah dan kampus. Seterusnya akan road show di tiga Kabupaten, di antaranya Majene, Polewali Mandar dan Mamasa.

“Rabu 11 April akan dilaksanakan di Kabupaten Polewali Mandar dan Majene, dan untuk Mamasa sendiri akan dilaksanakan pada Kamis, 12 April 2018, bertempat di Warkop Kawanua Mamasa, pada Pukul 15:00 Wita,” ungkap ketua Panita Abdi Latif, Senin, 9 April 2018.

Mamuju Short Film Festival ini akan mengangkat tema kearifan lokal dalam bingkai film, yang diharapkan dapat mengangkat potensi-potensi kearifan lokal di Sulawesi Barat.

Menurut Abdi, Mamasa adalah salah satu daerah yang paling cocok untuk mengangkat kearifan lokal, karena Mamasa adalah salah satu daerah yang kaya dengan budaya dan objek wisata.

Sehingga, melalui kegiatan Mamuju Short Film Festival sangat diharapkan orang-orang Mamasa yang bergelut di dunia film bisa mengangkat kearifan lokal Mamasa nantinya.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR