Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Dandim 142 Tatag Kolonel Inf. Taufik Shobri, Kepala BIN Sulbar, Ketua DPRD Mamuju, dan Kapolres Mamuju foto bersama seusai mengunjungi sebuah Gereja di Mamuju, Senin malam, 24 Desember 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Guna menjaga ketertiban dan keamanan bagi Umat Kristiani dalam melakukan Ibadah di malam puncak Natal tahun 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Sulaweai Barat bersama Perintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar patroli pada Senin malam, 24 Desember 2018.

Patroli di malam puncak Natal ini dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Baharuddi Djafar, diikuti seluruh Pimpinan Utama Polda Sulbar, Danrem 142 Tatag Mamuju Kolonel Inf. Taufik Shobri, Kepala BIN, dan Ketua DPRD Mamuju.

Seusai berkunjung ke salah satu Gereja di Mamuju, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan pengamanan sudah kita lakukan sejak beberapa hari yang lalu, dan kunjungan yang kita lakukan bersama unsur pemerintah dan tokoh masyarakat ini, sebagai sampel untuk memperlihatkan bahwa kita siap untuk membantu mengamankan kelancaran kegiatan Natal dan Tahun Baru di Mamuju.

“Kenjungan kita lakukan sebagai bukti bahwa kita siap membantu mengamankan kelancaran kegiatan dalam melaksankan Natal dan Tahun Baru,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Berapa personil yang disiapkan untuk kegiatan pengamanan ini?

Kapolda Sulbar ini mengatakan, sebenarnya yang kita siapkan itu 2/3 dari personil yang ada, tetapi secara ril untuk anggota Danrem sendiri disiapkan sekitar 800 atau 900 personil, dan dari Polda Sulbar sekitar 920 personil.

“Anggota kami dan anggota Danrem itu berimbang yang akan berkeliling di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Barat, termasuk ke Gereja untuk diamankan,” tutup Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR