Sejumlah mahasiswa melakukan demonstrasi di Mamasa, Senin 12 Februari 2018, (Foto: Frendy).

TRANSTIPO.com, Mamasa – Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan diri Mahasiswa Mamasa Menggugat melakukan demonstrasi di Kantor DPRD Mamasa, Senin siang kemarin, 12 Februari 2018.

Dalam aksinya, mereka menuntut beberapa persoalan, diantaranya: pengadaan pendidikan yang gratis bagi bagi masyarakat yang tidak mampu; Pembanguan infrastruktur serta sarana dan prasarana pendidikan di Mamasa yang harus merata; dan, Pembangunan serta pemanfaatan asrama mahasiswa Kabupaten Mamasa yang berada di Makassar, Sulsel.

Puluhan mahasiswa ini, memulai aksinya di simpang lima Mamasa, kemudian long march ke Kantor DPRD Mamasa sambil berorasi.

Setibanya di kantor DPRD, mereka langsung ditemui sejumlah Anggota DPRD Mamasa dan mereka pun menyampaikan tuntutannya.

Dua anggota Anggota DPRD Mamasa yang menemui mahasiswa itu, yakni Yohanis Buntulangi dan Ely Sambominaga, termasuk Kepala Bagian Umum Pemda Mamasa, Yulianus Nanne dan Kepala Bagian Anggaran Buhari Djamaluddin.

Penerima aspirasi mahasiswa ini berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa tersebut yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan bersama dengan mahasiswa tertanggal 12 Februari 2018.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR