Lukman Said saat hadir di acara Halal bi Halal IKA Untad, Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: Arham)

TRANSTIPO.com, Palu – Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said tak hentinya mendapat tepuk tangan meriah kala menghadiri acara Halal bi Halal dan silaturrahmi Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA Untad).

Sebelum acara dibuka secara resmi, slide video Lukman Said selaku Ketua Umum ADKASI ditampilkan saat pidato di hadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan beberapa pejabat tinggi negara lainnya serta seluruh ketua DPRD kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Acara tersebut berlangusung di Hotel Mercure, Palu Sulteng, Selasa, 26 Juni 2018. Kegiatan ini juga dirangkaikan pengukuhan badan otonom IKA oleh koordinator presidium lama Muh. Nur Sangadji sesaat sebelum serah terima tampuk jabatan kepada Arifin Sunusi.

Dalam sambutannya selaku anggota presidium dan pengurus pusat IKA Untad, Lukman Said mengatakan, perlu inventarisasi seluruh IKA selaku agen intelektual untuk mengambil peran aktif dalam semua aspek.

Sebab, menurut legislator Pasangkayu tiga periode ini, alumni Untad dianggap mampu bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia dalam hal kualitas asalkan mendapatkan ruang dan dukungan.

“Untad di era dewasa ini mulai dipandang, khususnya Indonesia bagian timur. Itu tak lepas dari kemajuan Untad sendiri. Sehingga alumni Untad tidak perlu minder dari keluaran kampus ternama lainnya,” lanjut Lukman.

Sebagai wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, Lukman berharap ke depan ada alumni untad jadi menteri atau pejabat tinggi negara lainnya bila ditunjang dengan network (jaringan) yang luas dan kuat.

Senada, kordinator presidium Untad yang baru Arifin Sunusi menilai, Untad kini beda dengan di masa 20 tahun lalu. Karena sudah banyak alumni yang sukses merambah segala bidang salah satunya Lukman Said yang mulai dikenal secara nasional.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR