Legislator Rakyat ini Mau Susah Urus Warga yang Sakit

415

TRANSTIPO.com, Makassar – Bocah Ahmad (15 bulan) benar-benar telah dirujuk ke Makassar, Sulsel. Beberapa waktu lalu, bocah ini diantar ke Rumah Sakit Regional, Sulbar, lantaran menderita penyakit gizi buruk.

Seperti janji Ado Mas’ud, Anggota DPRD Mamuju, yang fasilitasi keluarga Ahmad ketika diantar ke RS Regional tempo hari, kini pun ia penuhi pula. Apa janji legislator berambut gondrong ini?

“Jika kelak Ahmad akan dirujuk ke Makassar, maka saya akan tetap dampingi. Ini sudah tugas saya sebagai legislator,” kata Ado kepada laman di Mamuju, Kamis, 24 November 2016.

Kini, Emmi harus dengan sabar menunggui anaknya—Ahmad—yang tengah berbaring di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo, Tamalanrea, Makassar, Sulsel.

Sejak di Makassar, Ahmad sudah mengalami perubahan. Berat badannya sudah bertambah sedkit. “Ahmad sedang mendapatkan perawatan yang intensif di sini bro,” kata Ado Mas’ud melalui pesan WhatsApp kepada transtipo.com pada Minggu malam, 27 November 2016.

Masih menurut Ado, kondisi Ahmad sekarang sudah agak baik. “Berat badannya sudah bertambah sekitar satu kilo lebih. Jika sebelumnya timbangan Ahmad hanya 3,4 kilogram, kini beratnya sudah 4,6 kilogram,” tulis Ado Mas’ud dalam pesan WA dari telepon pintarnya itu.

Tentang apakah Ahmad akan menjalani operasi, Ado belum bisa memastikan hal itu. Tapi menurutnya, Ahmad kini masih dalam pemeriksaan dokter. “Kita tunggu keputusan dokter yang menanganinya, apakah akan dioperasi atau tidak,” kata Ado.

Bocah Ahmad adalah anak dari pasangan Emmi dengan Rasyid. Keluarga ini menetap di Labuang, Kelurahan Binanga, Kalukku’, Mamuju.

Sebelum Ahmad dirujuk ke Makassar, Sulsel, memang beberapa hari lalu Ado Mas’ud sudah mengingatkan kepada rekan-rekannya di Mamuju, bahwa ketika bocah ini dirujuk maka kita sama-sama bantu.

“Keluarga Emmi dan Rasyid ini tentu tak akan mampu jika akan menanggung sendiri selama anaknya dirawat di rumah sakit,” tutup Ado.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR