Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat H. Hamzah Hapati Hasan (H4) di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Jumat, 22 Maret 2019. (Foto: Arisman)
Pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Barat di ruang oval lantai III Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Jumat, 22 Maret 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam acara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Barat (Sulbar), Wakil Ketua DPRD Sulbar H. Hamzah Hapati Hasan (H4) berharap penyelenggaraan Pemilu 2019 di Sulbar dapat berjalan dengan baik, terutama dari segi persiapan dan pemantapan.

“Mewakili DPRD Sulbar, kita berharap penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Legislatif di Provinsi Sulbar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata H4 di Mamuju pada Jumat, 22 Maret 2019.

H4 menyampaikan bahwa pada pertemuan Forkopimda Sulbar barusan, itu membicarakan masalah kesiapan kita menyambut penyelengaraan Pemilu Presiden dan Legislatif.

Menurutnya, kita seluruh Forkopimda duduk bersama bagaimana melihat penyelenggaraan pemilu ini bisa berjalan baik, aman, lancar dan tertib, di mana tadi sudah disampaikan kepada masing-masing instansi yang bertanggung jawab, seperi Polda, Danrem dan pihak penyelenggara sendiri.

H4 juga mengungkapkan, ada hal yang menjadi catatan di pertemuan tadi yaitu sampai sekarang pencetakan surat suara sampai hari ini (Jumat, red) belum ada.

“Kemarin kita sudah meminta untuk diprioritaskan segera surat suara dicetak, namun yang menjadi kendala yaitu kapal yang mengangkut itu belum masuk ke pelabuhan Nusantara. Itu yang saat ini menjadi kendala kita,” tutup H4.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang oval lantai III Kantor Gubernur Sulbar itu turut hadir antara lain, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Angraeni Anwar, Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP (moderator), perwakilan Kapolda Sulbar, perwakilan Danrem 142 Tatag Mamuju, Ketua KPU Sulbar, Ketua Bawaslu Sulbar, Kepala BIN Sulbar, dan tamu undangan lainnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR