Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Afzal Mahfuz (tiga dari kiri) sedang berkunjung ke Kantor Korem 142 Tatag Mamuju, Minggu, 23 Januari 2017. (Foto: Risman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pada 19 Desember 2016, Mayjend (Purn.) Salim S. Mengga resmi mundur sebagai Anggota DPR RI. Politisi dari Partai Demokrat Sulbar ini—yang duduk di DPR RI hasil Pileg 2014—maju sebagai Cagub Sulbar 2017 yang diusung Partai Golkar.

Salim S. Mengga menggandeng pegusaha Mandar asal Kalimantan Timur sebagai Cawagub Sulbar 2017, Hasanuddin Mashud. Keduanya berkompetisi di Pilgub Sulbar 2017 dengan Paslon Nomor Urut 2.

Dengan kekosongan kursi Demokrat di Senayan dari Dapil Sulbar, maka pada 20 Januari 2017, salah satu kader Demokrat lainnya—yang juga Caleg DPR RI pada Pileg 2014—Muhammad Afzal Mahfuz secara resmi menggantikan Salim S. Mengga sebagai Anggota DPR RI untuk masa waktu 2014-2019.

Afzal kini duduk di Komisi I DPR RI. Hari ini, Senin, 23 Januari 2017, Afzal Mahfuz berkunjung ke kantor Korem 142 Mamuju. Dalam kunjungan kerja pertamanya sebagai legislator Senayan, Afzal mulai kunkernya di Mamuju Utara (Matra), Minggu, 22 Januari 2017.

Di Kantor Korem 142 Mamuju, Afzal dan rombongan kecil diterima oleh Kasrem 142 Tatag Letkol Inf. Priono. Di Makorem di Rangas, Mamuju itu, Muh. Afzal tak lupa tekankan mengenai netralitas anggota TNI dalam Pilkada. Ia juga sentil tentang kesejahteraan prajurit TNI.

“Kunjungan ini, selain silaturrahmi kepada jajaran anggota TNI, juga sampaikan tentang netralitas prajurit TNI dalam Pilgub Sulbar 2017,” kata Muh. Afzal.

Muh. Afzal juga bilang, selain netralitas, kami selaku perwakilan Sulbar di pusat akan selalu memperhatikan kesejahteraan Prajurit TNI, seperti rumah apakah layak ditempati seorang prajurit atau tidak.

“Saya berteman dengan banyak anggota TNI, makanya saya banyak tahu bagaimana kehidupan seorang prajurit,” aku Afzal.

Mantan pengacara di Jakarta yang kini jadi legislator baru ini juga berharap, “Ke depan saya berusaha bisa membawa provinsi ini lebih baik. Walau saat ini belum nampak, tapi Insya Allah apa yang saya lakukan dapat berguna kepada generasi ke depan.”

Di Makorem, Kasrem 142 Tatag Letkol  Inf. Priono menyambut baik kedatangan Muh. Afzal.

“Kami akan netral dalam mengawal pemilihan Gubernur Sulbar tahun ini. Selaku tentara kami akan netral,” tutup Letkol Inf. Priono.

RISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR