Latsar (Prajabatan) CPNS, Orientasi dan Pendalaman Tugas DPRD akan Dilaksanakan di Sulbar

1662

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dikonfirmaswi di Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat, 18 Januari 2019, Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulbar Dr. Yakub F. Solon mengatakan di tahun 2019 akan dilaksanakan Latsar (dulu disebut Prajabatan) oleh Pemprov Sulbar.

“Dengan adanya dukungan dan support dari pak Sekprov Sulnar, Dr. Muhammad Idris DP, semua peserta Latsar atau Prajabatan itu akan dilaksanakan di Provinsi Sulbar,” kata Yakub F. Solon.

Rencana kegiatan ini, sebut Yakub F. Solon, sudah menjadi komitmen Sekprov, Inspektorat, dan BKD bahwa Latsar itu akan dilaksanakan di Provinsi Sulbar.

Ia juga sebutkan, Orientasi dan Pendalaman Tugas DPRD, berdasarkan Permendagri 133 yang terakhir dirubah dalam Permendagri No 14 tahun 2017, kita sudah sepakati bahwa semua itu harus dilaksanakan di Provinsi Sulbar.

Mengenai tempat pelaksanaannya, Yakub menjelaskan tidak menjadi masalah, bisa pelaksanaannya di tempatkan di Kabupaten Majene atau di Badan Diklat Pertanian. Dan soal itu kita sudah bangun komunikasi ke beberapa pihak terkait.

“Pelaksanaan Latsar, Orientasi dan Pendalaman Tugas DPRD, dan Pendidikan Kepemimpinan Pengawas kita akan usahakan dilaksanakan di Sulbar, namum untuk pimpinan nasional itu tetap akan dilaksanakan di Jakarta atau di Makassar,” ungkap Yakub F. Solon.

Menurut Yakub, kunci pembangunan ada di SDM, olehnya itu kita meminta dukungan dari semua pihak agar kita dapat berkolaborasi bersama dalam membanun SDM.

“Kunci membangun Sulbar ada di SDM,” sebutnya.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini