KPU Sulbar akan Gelar Deklarasi Kampanye Damai

581

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam rangka pelaksanaan kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat akan menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai. Acara ini dilaksanakan pada hari pertama pelaksanaan kampanye yang akan dimulai pada Jumat, 28 Oktober 2016, esok hari.

“Deklarasi Kampanye Damai ini akan berlangsung 28 Oktober 2016, hari pertama kampanye di anjungan Pantai Manakarra Mamuju. Acara akan dimulai pada pukul  14.00 WITA dan akan dihadiri oleh ketiga paslon beserta partai politik, tim kampanye, dan pendukungnya,” jelas Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah.

Usman Suhuriah, kepada transtipo.com mengatakan, “Tiap pasangan calon diberi jatah membawa tim pendukung dengan jatah sebanyak 50 mobil atau kendaraan roda empat.”

Puncak acara ini adalah komitmen ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulba, partai politik pendukung, serta tim kampanye untuk melaksanakan kampanye sesuai peraturan yang sudah ditetapkan KPU dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pilkada.

“Sekaligus pembukaan masa kampanye yang akan berlangsung mulai Jumat, 28 Oktober 2016 dan berakhir pada Sabtu, 11 Februari 2017 mendatang,” kata Usman kepada laman ini.

Menurut Usman, KPU berharap paslon dan tim pendukung bersama-sama mengawal semangat demokrasi yang jujur, adil dan sesuai peraturan yang berlaku demi mewujudkan Pilkada Sulbar yang berintegritas, berkualitas, aman, dan cerdas.

Sementara itu terkait pengamanan, KPU Sulbar sudah berkoordinasi dengan Polda Sulbar untuk pengamanan seluruh kegiatan tersebut. Polda Sulbar juga sudah berkomitmen untuk melakukan penjagaan dan pengamanan dalam setiap tahapan demi kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pilgub Sulbar Februari 2017 nanti.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR