Tenda besar bantuan KPU RI akan diserahkan kepada KPU Mamasa pagi ini, Selasa, 11 Desember 2018, sekitar pukul 09.00 WITA. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamuju – “Assalamu’alaikum, selamat pagi. Diinformasikan bahwa pagi ini, Selasa, 11 Desember 2018, pada pukul 09.00 WITA, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menyerahkan tenda besar untuk dijadikan kantor darurat KPU Mamasa, Sulawesi Barat.”

Informasi tersebut di atas datang dari salah seorang anggota komisioner KPU Sulawesi Barat, Farhanuddin, sekitar satu jam yang lalu, melalui layanan percakapan WhatsApp.

Menurut, Farhan—sapaannya—kantor darurat itu di halaman kantor KPU Mamasa untuk mendukung kerja-kerja KPU Mamasa, terutama agar tetap bisa melanjutkan proses tahapan Pemilu 2019.

Telah diketahui bersama bahwa hampir sebulan lebih lamanya, Kabupaten Mamasa diguncang gempa bumi, beberapa waktu yang lalu. Salah satu daerah yang terdampak gempa tersebut secara serius adalah kota Mamasa.

Dengan gempa bumi itu, salah satu bangunan pelayanan publik yang mengalami kerusakan serius adalah Kantor KPU Mamasa.

Merespon atas keadaan yang dialami Kantor KPU Mamasa tersebut, komisioner KPU Sulawesi Barat coba membangun komunikasi intensif ke KPU RI agar ada solusi atas kondisi kerusakan kantor dan suasana psikologis yang dialami komisioner KPU Mamasa.

Maka hasilnya adalah, sebut Farhan yang dalam posisinya selaku Koordinator Wilayah Mamasa, ia akan menyerahkan sejumlah tenda besar bantuan KPU RI itu.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR