Khitanan Massal, 89 Anak di Mambi Tersenyum

167
Sebanyak 89 anak menjadi peserta Khitanan di Kelurahan Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Sebanyak 89 anak menjadi peserta dalam kegiatan Khitanan massal , yang digelar di Lantang Kada Nene, Kelurahan Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Minggu 21 November 2021, kemarin.

Kegitan tersebut diselenggarakan oleh Baznas Kabupaten Mamasa bekerja sama Kodim 1428/Mamasa, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang sudah berusia tujuh tahun, namun belum disunat.

Ketua Baznas Kabupaten Mamasa, Hasan Basri mengatakan, kegiatan ini berlangsung menggunakan dana infaq yang di kumpulkan Baznas Kabupaten Mamasa.

“Ini adalah inisiatif pengurus Baznas karena merupakan kewajiban bagi umaat islam apalagi anak yang sudah masuk usia tujuh tahun,” kata Hasan Basri, Senin 22 November 2021.

Terpisah Komandan Kodim 1428/Mamasa, Letkol lnf Stevi Palapa mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kesiapan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta.

kegiatan khitan ini merupakan kolaborasi Baznas dengan Kodim 1428/Mamasa, diharapkan dapat membantu anak-anak yang berasal dari keluarga Dhuafa.

“Harapan kami, kolaborasi kebaikan seperti ini dapat membantu masyarakat,” kata Letkol Stevi Palala.

Pada kesempatan itu, Kodim 1428/Mamasa tidak hadir begitu saja, melainkan memberikan bantuan berupa celana sunatan kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan itu.

BUNG WAHYU

TINGGALKAN KOMENTAR