Raditya Ardimas Anwar (kanan) bersama Ahmad Istiqlal Ismail (kiri) di Arena Cafe, Mamuju, Kamis sore, 16 Februari 2017. (Foto: Zulkifli)

Harapan untuk dua anak muda terdidik ini telah mulai merekah–untuk tidak menyebut membuncah. Konsistensinya pada sikap yang kukuh dalam politik akan kian diuji di hari-hari ke depan.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Meski dua anak muda ini tak terlalu cakap mengumbar sensasi dan wacana, tapi kerja-kerja politik rilnya tak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, berbulan-bulan lamaya keduanya bekerja mendatangi warga Sulbar, tentu untuk memenangkan Paslon ABM-Enny.

Dalam hal politik, memang kedua anak muda yang prospektif ke depan di Sulbar ini tak suka berceloteh di ruang-ruang publik. Saluran kerjanya nyata, dan terfokus pada apa yang hendak dituju.

Soal Pilgub Sulbar, ia kerja maraton. Ia berdayakan sekian banyak anak-anak muda. Ia pacu untuk terus bekerja. Dalam jangka pendeka, memang ia hasratkan memenangkan pertarungan.

Sebab dengan kemenangan ABM-Enny adalah pondasi politik prospek dalam kebangunan masa depan Mamuju dan Sulbar. Lalu ‘sinyal’ di sana-sini telah mulai mengumbar keduanya bakal jadi pemimpin Mamuju di waktu-waktu ke depan.

Itu cara pandang yang rasional. Keduanya terlahir sebagai titisan pemangku pemimpin yang secara bibit, bobot, dan insting telah belajar dari mentornya: tak lain dari ayah mereka sendiri.

Pemuda Raditya Ardimas adalah putera AAS. Sementara Ahmad Istiqlal adalah ‘generasi biologis dan jjuga politik’ Ismail Zainuddin. Klop.

Sore tadi, di Arena Cafe, saat jumpa pers ABM-Enny, Radit dan Istiqlal tak bicara. Ia duduk tampak santai. Keduanya seolah ‘berucap’ semuanya telah usai, 15 Februari telah membuktikan bahwa nomor 3 berada di puncak.

Memang, dari pantauan laman ini di layar kaca, 3 tv nasional—yang Anda semua telah tonton juga—telah publis bahwa ABM-Enny memenangkan pertarungan 2017 ini. begitu pula, dari telusur media-media online yang berbasis di Sulsel, kemenangan ABM-Enny telah jadi head line untuk tulisan mereka sepanjang hari ini.

Tak ada ruang lagi meragukan hasil perhitungan Quick Count. Hingga malam ini, Kamis, angka tertinggi diperoleh pasangan ABM-Enny.

Selamat atas kerja keras semuanya.

RISMAN SAPUTRA/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR