Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar (kiri) saat sedang mengikuti kegiatan Musrenbang Polri 2019 di Jakarta. (Foto: Humas Polda Sulbar)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Kepolisian Republik Indonesia (Musrenbang Polri) yang rutin digelar setiap tahunnya kembali diselenggarakan oleh Mabes Polri di Jakarta.

Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar yang didampingi oleh Karo Rena Polda Sulbar turut menghadiri kegiatan tahunan tersebut.

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, pusat kegiatan musrenbang berpusat di Hotel Js. Luwansa di Jakarta Selatan. Kegiatan ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Selain itu, sebut Mashura, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar (kiri). (Foto: Humas Polda Sulbar)

Dalam kegiatan itu dilaksanakan pula deklarasi komitmen pembangunan zona integritas menuju WBK pada kawasan bandara, pelabuhan laut, penegakan hukum dalam integrated criminal justice system (ICJS) oleh 14 Kapolda di Indonesia.

“Sama seperti kegiatan sebelumnya, Kapolri tetap mengharapkan agar dalam musrenbang ini agar seluruh rencana yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 tetap diselaraskan antara Mabes dan Polda, kemudian Polda dengan Polres dan Polsek, sehingga apa yang ingin dicapai dapat terwujud,” ungkap AKBP Hj. Mashura kepada transtipo.

Lanjut ia mengatakan, Kapolda Sulbar berharap agar kesimpulan kegiatan musrenbang terkait program-program prioritas Polri yang sudah dirancang itu tidak salah sasaran.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR