Pengurus DPW dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat Saat rapat konsolidasi di Matana 2 Mamasa, Senin 30 Oktober 2017. (Foto: Frendy Christian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat, KH. Syibli Sahabuddin mengungkapkan, PKB akan mengusung Martinus Tiranda, sebagai bakal calon wakil Bupati di pilkada Mamasa 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan KH. Syibli saat konferensi pers dengan sejumlah awak media sebelum melaksanakan rapat konsolidasi DPW dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat yang dilaksanakan di aula Matana II Mamasa, Senin 30 Oktober 2017.

“Soal pasangan belum kita tentukan tetapi jika dua bakal calon Bupati yang ada sekarang yakni Ramlan Badawi dan Obed Nego Depparinding tidak mengambil Martinus sebagai pasangannya maka kemungkinan besar akan maju sendiri dan kita akan dorong sebagai calon bupati untuk melawan siapa pun termasuk calon incumbent,” ungkap KH. Syibli.

Menurutnya KH. Syibli, alasan mendorong Martinus Tiranda, karena dia adalah kader PKB yang punya kapasitas dan kedekatan dengan semua masyarakat dan dibuktikan dalam pileg 2014 yang lalu PKB mendapat 4 kursi di DPRD dan berhasil menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Mamasa.

Sementara Martinus Tiranda mengatakan, sebagai kader tentu selalu siap menjalankan intruksi dari pimpinan partai apakah didorong sebagai calon Wakil atau Bupati.

“Sebagai putra daerah saya merasa sudah waktunya untuk masuk menjadi kosong dua maupun kosong satu untuk pilkada Mamasa mendatang. Soal kesiapan saya siap lahir bathin, dan kalau ada orang yang bicara dukungan saya juga punya dukungan,” ujar Martinus.

Selain itu ia menuturkan, saat ini masih ada beberapa partai yang belum menyatakan dukungan sehingga sangat peluang maju sebagai poros tengah jika saja kedua calon yang ada yakni Ramlan dan Obed tidak mengambilnya sebagai pasangan apalagi menurutnya PKB sudah 4 kursi tinggal mencari dua kursi lagi untuk maju di pilkada Mamasa 2018 mendatang.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR