Plt. Ketua DPRD Sulbar Hj. Amalia Fitri Aras (kanan) saat diwawancarai di ruang kerjanya, Mamuju, Selasa, 30 Januari 2018. (Foto: Arisman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Tinggal menghitung hari, Ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) yang baru Hj. Amalia Fitri Aras dilantik.

Rencana pelantikan ini dibenarkan oleh Plt Ketua DPRD Sulbar Hj Amalia Fitri Aras ketika dikonfirmasi di ruang kerja Ketua DPRD Sulbar, Mamuju, Selasa, 30 Januari 2018.

“Setelah rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sular dilaksanakan dan tidak ada perubahan, maka pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 7 Februari,” kata Amalia Fitri Aras.

Plt Ketua DPRD Sulbar ini menambahkan, namun jika di rapat Bamus ada perubahan maka pelantikan kita akan undur dan memilih tanggal yang cocok.

Apakah sudah ada SK pelantikan dari Kemendagri?

“Untuk surat keputusan (SK) pelantikann Ketua DPRD Sulbar, insya Allah hari ini (Selasa) keluar, dan suratnya akan diambil oleh Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulbar Wahab Hasan Sulur,” jelas Amalia Fitri menjawab pertanyaan kru laman ini.

Bagaimana respon Anggota DPRD Sulbar dengan agenda pelantikan ini?

Amalia Fitri menuturkan, “Sampai saat ini respon teman-teman anggota dewan sangat bagus. Bila kami kumpul-kumpul saya tidak memposisikan diri saya sebagai ketua, dan saya juga selalu meminta saran dari teman-teman.”

Apa harapan Anda setelah dilantik secara definitif sebagai Ketua DPRD Sulbar?

“Saya berharap ke depan marwah DPRD Sulbar dapat kembali seperti semula dan saya juga berhatap hubungan komunisikasi yang baik degan eksekutif itu dijaga agar dalam menjalankan pemerintahan di Sulbar berjalan dengan baik,” terang Amalia Fitri Aras.

Dikonfirmasi, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulbar Wahab Hasan Sulur mengaku sedang berada di Jakarta mengurus SK dimaksud.

“Suratnya sudah ditandatangani oleh pak Mendagri. Insya Allah hari ini semuanya tuntas,” tutur Wahab Hasan Sulur melalui sambungan telepon genggam, siang tadi.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR