Tim Asistensi dan Pamatwil Mabes Polri saat berada di ruangan kerja Polda Sulbar. Senin 29 Januari 2018. (Foto : Humas Polda Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Tim Asistensi dan Pamatwil Mabes Polri berkunjung ke Polda Sulbar untuk mengecek kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2018 di Sulawesi Barat (Sulbar).

Tim Asistensi dan Pamatwil Mabes Polri ini dipimpin oleh Brigjen Pol Agus K Sutisna. Kedatangannya langsung disambut hangat oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar di ruang kerjanya, Mamuju, Senin, 29 Januari 2018.

Brigjen Pol Agus K Sutisna, dalam kesempatan itu mengingatkan, Kapolda Sulbar dan segenap jajarannya agar terus mencermati perkembangan yang ada, sehingga tidak terjadi potensi-potensi konflik demi terwujudnya pesta demokrasi yang aman, lancar dan terkendali.

Menjawab hal tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar mengungkapkan,  segala bentuk kerawanan yang ada sudah diantisipasi sedini mungkin dan telah dipetakan.

“Kekompakan TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat telah kami bina dengan baik dengan harapan Pilkada mendatang berjalan dengan aman dan damai,” ungkapnya.

Selain itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, Tim Asistensi dan Pamatwil Mabes Polri juga akan mengontrol langsung kesiapan personil Polri yang ada di daerah yang menyelenggarakan Pilkada, yakni Kabupaten Mamasa dan Polewali Mandar.

“Hal itu dilakukan sebagai wujud keseriusan untuk menyukseskan pesta demokrasi serentak di seluruh Indonesia,” ungkap AKBP Hj. Mashura, Kabid Humas Polda Sulbar melalui siaran pers yang dikirimk ke transtipo.com.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR