Asisten III Setda Pemprov Sulbar Jamila Haruna Sugianto (tengah berjilbab) dan Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah (kiri) saling bertukar cendramata di d'Maleo Hotel & Convention Mamuju, Jumat, 21 Oktober 2016. (Foto: Risman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Gubernur Sulbar diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Pemprov Sulbar, Jamila Haruna Sugianto, beri sambutan dalam acara
Rapat Koordinasi Stakeholder Dalam Rangka Pendidikan Pengawasan Partisipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar. Diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia dan Bawaslu Sulbar, d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Jumat, 21 Oktober 2016.

Jamila Haruna dalam sambutannya berharap semoga rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu ini dapat memberikan suasana nyaman dan damai di Sulbar.

“Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar adalah agenda rakyat, olehnya itu kita harapkan pemilihan ini berjalan demokratis, umum, bebas, langsung, dan rahasia,” urai Jamila Haruna.

Dengan kehadiran dan kedatangan seluruh stakeholder pada acara ini adalah salah satu bentuk atau dukungan dalam menyukseskan pemilihan ini.

Pimpinan Bawaslu RI dan Bawaslu Sulbar dalam acara Rakor Stakeholder Dalam Rangka Pendidikan Pengawasan Partisipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar di d'Maleo Hotel & Convention Mamuju, Jumat, 21 Oktober 2016. (Foto: Risman Saputra)
Pimpinan Bawaslu RI dan Bawaslu Sulbar dalam acara Rakor Stakeholder Dalam Rangka Pendidikan Pengawasan Partisipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Jumat, 21 Oktober 2016. (Foto: Risman Saputra)

Lanjut Jamila, sebagai bentuk dukungan Pemprov Sulbar yakni telah mengelontorkan anggaran kepada KPU dan Bawaslu demi kesuksesan Pilgub Sulbar 2017 mendatang.

“Kami tegaskan kepada penyelenggara untuk melakukan penelitian secara maksimal, jangan sampai ada lagi masyarakat yang tak memiliki KTP atau identitas lainnya sehingga tak bisa memberikan hak suaranya pada Pilgub Sulbar mendatang,” tegas Jamila Haruna.

ZULKIFLI/RISMAN SAPUTRA/ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR