Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin, Mamuju, 5 Februari 2018. (Foto: Arisman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) menargetkan 3 tahun atau 5 tahun ke depan jalan provinsi yang menghubungkan semua kabupaten sudah bagus.

Hal ini dikatakan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Ismail Zainudin saat diwawancarai sejumlah wartawan seusai membuka acara Rapat Koordinasi dalam Rangka Penyusunan Program Prioritas Pemerintah Tahun 2019.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan oleh Bappeda Provinsi Sulbar di d’Maleo Hotel and Convention Mamuju, Senin, 5 Februari 2018.

Menurut Ismail, jika sesuai target, jalan provinsi belum sepenuhnya bagus, maka kita tetap akan lanjutkan di tahun berikutnya.

Tahun ini, berapa angaran untuk infrastruktur jalan?

“Untuk tahun 2018, di APBD kita siapkan sekitar Rp 200 miliar—hampir 30% persen dari APBD kita. Tahun berikutnya sudah pasti akan ditambah lagi,” kata Ismail Zainuddin menjawab pertanyaan wartawan.

Ditanya soal pertemuan ini, apa program prioritas Pemprov Sulbar di tahun 2019?

Ismail menjawab, “Program prioritas kita yang pertama adalah masalah   infrastruktur. Kedua sumberdaya manusia (SDM). Prioritas ketiga membangun birokrasi pemerintahan yang baik. Keempat sektor ekonomi, dan terakhir lingkungan hidup.

“Semoga program prioritas di tahun 2019 ini dapat berjalan dengan bai,” kata Ismail, berharap.

Ismail Zainuddin juga berharap agar pemerintah kabupaten ikut andil dalam  pengembangan daerah masing-masing.

“Jangan selalu menunggu arahan dari pemerintah provinsi. Pemerintah kabupaten harus lebih progresif dalam melaksanakan program kerja yang strategis,” kata Ismail.

Ia menutup dengan mengatakan, “Kita akan dorong  semua kabupaten untuk lebih progresif dalam melaksankan program-program yang strategis.”

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR