Ini Nama Calon Plt Bupati Polewali Mandar Menurut Gubernur Sulbar

2574

TRANSTIPO.com, Mamuju – Perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), sudah selesai di tahapan pencalonan.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan Wakil Bupati Polman HM Natsir kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polman periode 2018-2023.

Ibrahim dan Natsir—incumbent—sudah barang tentu akan menjalani masa cuti dari jabatannya ketika sudah ditetapkan sebagai calon oleh KPU Polman, mendatang.

Menindak lanjuti hal tersebut, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar telah merekomendasikan empat nama calon yang akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Polman.

Rekomendasi empat nama calon Plt. Bupati Polman ini disampaikan oleh Ali Baal Masdar di ruang kerjanya pada Kamis, 18 Januari 2018.

Menurut Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, keempat nama yang akan diusulkan, yakni Sekretaris Kabupaten Polman Andi Ismail AM, Kepala BKD Sulbar Amujib, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulbar Arifuddin Tompo, dan Staf Ahli Gubernur Darno Majid.

“Alasan saya memili keempat nama ini, karena mereka sudah mengetahui seluk beluk kondisi wilayah yang ada di Polman, baik budaya dan kulturnya. Mereka juga sudah berpengalaman dari semua sisi sehingga keempat nama ini kita akan usulkan,” jelas Ali Baal Masdar.

Ali Baal Masdar menambahkan, karena jabatan Plt bupati ini hanya akan dijabat selama dual bulan, sehingga kita tidak akan mengambil orang dari luar untuk menjadi Plt.

Di akhir wawancara, Gubernur Ali Baal berpesan, “Agar ASN di Polewali Mandar tidak ikut dalam kampanye praktis dengan mengkampanyekan salah satu calon, karena itu melanggar aturan yang ada.”

Ditekankan lagi, “Kalau ingin pergi menonton silahkan karena itu hak semua manusia, yang penting tidak memakai atribut ASN.”

Kata Ali Baal, “ASN harus netral.” Dan, ditambahkan, “Pilihanmu biarlah menjadi rahasia pribadimu,” tutup Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR