Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Provinsi Sulbar, H. Ibnu Munzir (kedua kiri). (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang juga Anggota DPR RI H. Ibnu Munzir ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan bakal Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Provinsi Sulbar.

Surat Keputusan pengangkatan Ibnu Munzir sebagai Ketua TKD tersebut diserahkan di Kantor Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat oleh Wakil Ketua TKN yang juga Sekjend DPP Golkar Letjend TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus.

Usai penyerahan surat keputusan tersebut, pada saat waktu reses ke depan, Ibnu Munzir akan turun ke Sulbar memimpin rapat bersama pimpinan 9 parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam rangka persiapan deklarasi, rapat koordinasi (rakor) dan menjalankan program kampanye.

Menurut Imran Chatib, LO KPU TKN menuturkan bahwa pengangkatan Ibnu Munzir sebagai Ketua TKD Sulbar berdasarkan kapabilitas figur yang dimilikinya.

Ia tambahkan, selain sebagai Anggota DPR RI, ia juga yang pernah menjadi inisiator penggunaan Hak Inisiatif di Komisi II DPR RI tentang Pembentukan Provinsi Sulbar pada 2004 silam.

Ibnu Munzir juga, katanya, dianggap mampu menjadi perekat dari 9 partai pengusung di Sulawesi Barat. Selain itu, pengalamannya dalam Pilpres 2014 lalu sebagai Sekretaris Jenderal Jenggala Center untuk pemenangan Jokowi-JK menjadi dasar pengangkatan tersebut.

Sekilas tentang Ibnu Munzir. Ia adalah putra dari seorang Ulama besar di Makassar, Sulawesi Selatan, Kiai Haji Bakri Wahid. Dari ayahnya inilah, Ibnu banyak belajar ilmu agama Islam yang membuatnya berjuang hidup dalam dunia Islamisasi yang kental.

Di masa mudanya di kampus dulu, Ibnu pernah menjadi Ketua Umum HMI Cabang Ujung Pandang pada 1981. Ia juga pernah menjadi Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada1989-1992.

Kini Ibnu Munzir adalah Ketua Korbid Kepartaian di DPP Partai Golkar. Dalam ‘paguyuban’ daerah berlevel nasional, ia juga dipercaya sebagai Sekjend BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)—wadah berhimpun warga rantau Sulawesi Selatan di seluruh Indonesia.

LALU ARTANA

TINGGALKAN KOMENTAR