Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar (kedua kiri) menghadiri Rakor terkait perkembangan situasi daerah di Provinsi Sulbar dalam menghadapi Pemilu serentak pada 17 April 2019 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kanwil Kemenhan RI) Sulbar pada Kamis, 21 Februari 2019, di ruang pertemuan lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar. (Foto: Kominfo Sulawesi Barat)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Untuk mengetahui perkembangan situasi daerah di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019, Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kanwil Kemenhan RI) Sulbar menggelar rapat kerja (Raker) pada Kamis, 21 Februari 2019, yang berlangsung di ruang pertemuan lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan demi menciptakan rasa aman dan damai kepada rakyat Sulbar dalam menggunakan haknya memilih.

“Rapat ini sangat penting untuk berbagi informasi, baik berupa hambatan, gangguan, tantangan dan masalah, sehingga dapat dicarikan solusi yang terbaik sebab keberhasilan pemilu di Sulbar ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tutur Hj. Enny Anggraeni Anwar.

Ia juga tak lupa mengingatkan, bahwa Pemilu dilaksanakan untuk mencari yang terbaik bagi bangsa, bukan mencari kesalahan dan kekurangan masing-masing.

Olehnya itu, Enny mengajak semua pihak untuk melaksanakan Pemilu dengan semangat kekeluargaan, sejuk, damai, selalu bersikap tenang, tidak emosional dan menahan diri.

Pembukaan kegiatan Rakor terkait perkembangan situasi daerah di Provinsi Sulbar dalam menghadapi Pemilu serentak pada 17 April 2019 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kanwil Kemenhan RI) Sulbar pada Kamis, 21 Februari 2019, di ruang pertemuan lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar. (Foto: Kominfo Sulawesi Barat)

“Kita harus merasakan bahwa kita semua satu keluarga besar NKRI, karena itu kita harus menyikapi semua persoalan bangsa sebagai persoalan bersama,” tandas Hj. Enny Anggraeni Anwar.

Di tempat yang sama, panitia pelaksana Muhiddin menyampaikan, sasaran yang ingin dicapai dalam Raker ini yakni, terlaksananya koordinasi terkait perkembangan situasi di daerah, serta produk data terbaru tentang situasi di daerah.

Diketahui peserta Raker berasal dari berbagai unsur atau instansi yang ada di Provinsi Sulbar yang memiliki tanggung jawab mewujudkan Pemilu dalam situasi serta kondisi yang aman dan tertib.

Turut hadir pula Kepala Badan Kesbangpol Sulbar Rahmat Sanusi, Kepala Kanwil Kemenhan RI Sulbar Kolonel (Sus) Rudyanto serta undangan lainnya. Advertorial

MAHYUDIN

TINGGALKAN KOMENTAR