Hebat, IPM Sulbar Terbaik Ketiga di Indonesia

796
Kantor Gubernur Sulbar, Rangas baru, Simboro, Mamuju, Sulbar. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Gubernur Sulbar Anwar Adnan saleh mengatakan, di akhir masa pemerintahannya sebagai gubernur, Provinsi Sulbar kembali menunjukkan satu keberhasilan yaitu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terbaik ketiga dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kita telah menunjukkan bahwa provinsi ini terlepas dari kebodohan. Bukan lagi provinsi tertinggal, terbelakang, terisolasi dan termiskin sebagaimana yang melekat pada provinsi ini di awal-awal pembentukannya,” kata Anwar Adnan Saleh beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hal itu semua terjadi karena kerja keras semua pihak dan para pemimpin daerah ini mulai dari Gubernur, Bupati, Camat, Lurah hingga Kepala Desa, guru, petugas kesehatan, dan petugas keamanan (TNI dan Polri).

Mereka –semuanya– telah bekerja keras sehingga bisa mengantarkan daerah ini memeroleh kehormatan menjadi provinsi peraih WTP terbaik tahun 2014 dari 34 provinsi di Indonesia.

“Mudah-mudahan menjadi yang terbaik lagi tahun 2015. Harapan saya, tahun depan akan diumumkan lagi Sulawesi Barat menjadi provinsi meraih WTP tiga kali berturut-turut,” harap Anwar.

ZULKIFLI

TINGGALKAN KOMENTAR