Demmatayan, ketua panitia pemilihan kepala desa tingkat Kabupaten Mamasa tahun 2019. (Foto: Wahyuandi)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Hasil seleksi calon kepala desa di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), akan diumumkan besok, Rabu, 12 Juni 2019. Hal itu disampaikan ketua panitia pemilihan kepala desa tingkat Kabupaten Mamasa, Demmattayan, saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, 11 Juni 2019.

Terdapat 33 desa di Kabupaten Mamasa yang akan ikut dalam pemilihan serentak pada 24 Juni mendatang, 4 desa di antaranya PAW dari 33 desa itu tersebar di 16 kecamatan.

Menurut Demmatayan, sejumlah bakal calon kepala desa yang ada di beberapa desa terlebih dahulu mengikuti proses seleksi karena calonnya lebih dari 5 orang, sementara aturannya calon kepala desa yang akan dipilih hanya 5 orang dan PAW 3 orang.

“Sisa satu kecamatan saja yang tidak mengikuti pemilihan serentak karena periodenya belum sampai yaitu Kecamatan Tawalian,” terang Demmattayan.

Ia mengatakan, ada sebanyak 81 orang bakal calon kepala desa yang mengikuti proses seleksi dari 11 desa. Dari 11 desa tersebut, rata-rata terdapat 8 orang bakal calon, bahkan ada 1 desa yang bakal calonnya berjumlah 12 orang yakni Desa Taupe.

Lanjut Demmattayan mengatakan, setelah pengumuman hasil seleksi, calon yang dinyatakan lolos akan dikembalikan ke desa masing-masing untuk mengikuti jadwal selanjutnya yang sudah diserahkan ke panitia di tingkat desa masing-masing.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR