Foto: Humas Pemprov Sulbar
Foto: Humas Pemprov Sulbar

TRANSTIPO.com, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, membuka acara Diseminasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional (KEKR) Sulbar, Selasa 30 April 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Aula lantai 5 Gedung Keuangan Negara Mamuju tersebut, diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, bekerjasama Ditjen Perbendaharaan  Sulbar dan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar.

Dalam arahannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap, agar informasi yang diberikan dari hasil KEKR itu, dapat dijadikan sebagai masukan bagi Pemda dan stakeholder lainnya, dalam memajukan perekonomiam di Sulbar.

“Teruslah berbuat dari hasil analisa ini, demi kemajuan ekomomi kita ke depan,” tutur Ali Baal.

Kepala Kanwil Perbendaharaan Sulbar, yang diwakili Putut Suyoso Tricahyono, mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberikan informasi  perkembangan terkini perekonomian dan keuangan regional di Sulbar.

“Melalui kegiatan ini, Pemda dan stakeholder lainnya, dapat mengetahui informasi dari hasil hasil kajian ini,” kata Suyoso.

Dari informasi itu, lanjut Suyoso, diharapkan, Pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten, serta stakeholder lainnya, mampu memanfaatkannya demi perkembangan dan kemajuan  Sulbar.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Wakil Bupati Majene Lukman, sejumlah pimipnan OPD lingkup Pemprov Sulbar, Kepala Perwakilan BI Sulbar Dadal Angkoro, Ketua KPU Sulbar Rustang, perwakilan BPS Sulbar, para pelaku ekonomi, serta undangam lainnya.

MUHYIDDIN

TINGGALKAN KOMENTAR