Sebuah mobil Daihatsu Xenia yang terjaring razia membawah ratusan liter minuman keras (miras), Rabu 1 November 2017. (Foto: Frendy Christian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan Nopol DD 1090 LZ terjaring razia membawa ratusan liter minuman keras (miras) saat hari pertama Operasi Zebra dilaksanakan Polres Mamasa yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Mamasa, Rabu 1 November 2017.

Mobil tersebut terjaring razia saat melintas di jalan Poros Mamasa-Osango di mana titik operasi dilaksanakan. Berdasarkan pemeriksaan petugas di lapangan mobil tersebut diketahui membawa ratusan liter minuman keras tradisional (ballo’) yang dimasukkan dalam beberapa jerigen dan kantong plastik yang diletakkan di kursi belakang mobil.

Berdasarkan keterangan Kaur Bin Ops Satlantas Polres Mamasa IPDA Supriadi, yang ditemui di lapangan mengungkapkan, mobil yang kedapatan membawa minuman keras tersebut akan dibawa ke kantor Polres Mamasa dan diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Mamasa untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara Kapolres Mamasa AKBP Arianto, yang dikonfirmasi via Whatsapp mengungkapkan, ditemukanya sebuah mobil yang memuat barang berupa cairan yang dimasukkan kedalam satu tempat maka langka pertama, barang bukti tersebut diamankan untuk diinvestigasi lebih lanjut dan akan dijadikan sebagai landasan untuk menentukan proses baik secara teknis maupun yuridis.

“Saat ini Satuan Reskrim Polres Mamasa sedang melaksanakan investigasi dan diharapkan hasilnya dapat dijadikan untuk menentukan langka untuk bertindak lebih lanjut. Termasuk menetukan proses penyelidikan kandungan apa yang terkandung dalam benda atau barang yang berupa cairan yang dibawa mobil tersebut,” ungkap Arianto.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR