Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar (tengah) tampak berada di antara sejumlah pasukan pengamanan rapat pleno KPU Sulbar terkait hari terakhir rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulbar di Hotel Srikandi Mamuju, Jumat, 10 Mei 2019. (Foto: Humas Polda Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada puncak rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang pada Jum’at, 10 Mei 2019, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar mengecek langsung kesiapan pengamanan pada rapat pleno terbuka yang dilaksanakan oleh KPU Sulbar di Aula Hotel Srikandi, Mamuju.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, SH mengatakan, dalam kegiatan ini, Polda Sulbar terjunkan personil gabungan yang terdiri dari gabungan TNI, personil Samapta dan Brimob sebagai pasukan elit di kepolisian yang siap mengamankan jalannya proses rekapitulasi agar berjalan aman dan lancar.

“Sebagai bentuk kesiapan mengawal rekapitulasi suara ini, Polda Sulbar sejak pagi tadi (Jumat, red) sudah standby di Hotel Srikandi Mamuju, Sulbar,” ungkap AKBP Hj. Mashura.

Dalam pelaksanaannya, sebut AKBP Hj. Mashura, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar turun langsung memastikan kesiapan seluruh personil dalam pengamanan.

Kapolda Sulbar dalam arahannya meminta seluruh personil agar lebih jeli dalam mengamati situasi yang berpotensi mengganggu jalannya proses tahapan pemilu yang akan berlangsung yaitu rapat pleno rekapitulasi.

“Perketat penjagaan pada ruang masuk rapat pleno. Jika tidak ada kartu peserta jangan biarkan masuk apa pun alasannya. Namun setiap pelaksanaan tugas harus tetap mengutamakan sopan dan santun, tegas tapi humanis. Itulah cara kerja Polri yang profesional,” tutur Kapolda Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Sementara itu pula, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura juga mengatakan, giat pengamanan ini dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Sulbar menjelang pengumuman rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi Sulbar.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR