Ketua DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva (tengah) hadir di Sulawesi Barat untuk pelantikan Pengurus DPW Syarikat ISlam Provinsi Sulawesi Barat periode 2017-2022 di Hotel Pantai Indah Mamuju, Selasa, 25 Juli 2017. (Foto: Humas)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ketua Umum DPP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, melantik pengurus DPW Syarikat Islam periode 2017-2022 yang berlangsung di Hotel Pantai Indah, Selasa, 25 Juli 2017.

Hamdan Zoelva pada kesempatan tersebut menyampaikan, dengan dilantiknya pengurus DPD Syarikat Islam di Provinsi Sulawesi Barat diharapkan dapat tampil dan melahirkan tokoh-tokoh besar yang berfokus pada pengembangan perekonomian, baik dari sikap, cara berpikir yang diharapkan mampu menopang  pondasi perekonomian rakyat.

Perlu diketahui secara seksama, negara Indonesia telah merdeka dari beberapa aspek, kecuali dari segi ekonomi. Selain dari itu, sebagian besar aset nasional berjumlah 40 persen hanya dikuasai oleh satu persen orang.

Hal tersebut tidak aman untuk membangun suatu bangsa yang kuat.

“Untuk membangun suatu bangsa yang kuat dan negara kuat, kekuatan ekonomi rakyat harus naik, tidak boleh ketimpangannya yang besar,” kata Hamdan yang juga merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI.

Masih kata Hamdan Zoelva, Syarikat Islam sebagai pelopor pergerakan kebangkitan Nasional di zaman perjuangan kemerdekaan, dan merupakan salah satu ormas yang diharapkan bersinergi dengan pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan lainnya dalam pembangunan, dan hal tersebut diharapkan dapat menjadi cita-cita para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Angraeni Anwar mengemukakan, keberadaan organisasi Syarikat Islam di Sulawesi Barat dapat memberikan nuansa spirit gerakan, sebagai salah satu kontributor pembangunan.

Sebagaimana yang diketahui bersama, Provinsi Sulawesi Barat merupakan salah satu daerah yang baru berkembang, tentunya yang menjadi prioritas ialah melaksanakan pembangunan baik yang berhubungan dengan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia.

“Dalam mewujudkan pembangunan dibutuhkan sumber daya manusia yang handal dan malaqbq. Hal tersebut merupakan sarana untuk membentuk manusia-manusia yang malaqbiq melalui keberadaan organisasi, baik yang bersifat kemasyarakatan maupun organisasi politik,” kata Enny Anggraeni Anwar.

Mantan Ketua TP PKK Sulawesi Barat dua periode itu melanjutkan, Syarikat Islam sejak sebelum masa kemerdekaan Republik Indonesia, telah ril memberikan kontribusi yang besar dalam mewujudkan semangat kemerdekaan bangsa yang tercinta.

Tidak hanya itu, semangat dan cita-cita luhur Syarikat Islam akan tetap diimplementasikan dalam mewujudkan kehidupan manusia yang lebih baik untuk membangun manusia seutuhnya.

“Saya sangat mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Syarikat Islam di Provinsi Sulawesi Barat. Saya yakin keberadaan organisasi syarikat dengan program kerjanya yang strategis dan terukur akan memberikan warna baru terhadap perekonomian kerakyatan di Provinsi Sulawesi Barat,” ujar Hj. Enny Anggraeni.

Pada pelantikan tersebut, sebanyak 47 orang pengurus yang dilantik untuk periode 2017-2022. Ketua Arsyad Hafid, Wakil Ketua I Irwan SP Pababari, Wakil Ketua II Mujirin M. Yamin, Wakil Ketua III Syahrir Hamdani, Sekretaris Arman Salimin, dan Bendahara M. Amrin Abdul.

FARID/HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR